Asia's Got Talent Season 3 Memasuki Babak Grand Final

Jum'at, 05 April 2019 - 12:30 WIB
Asias Got Talent Season 3 Memasuki Babak Grand Final
Asia's Got Talent Season 3 Memasuki Babak Grand Final
A A A
SINGAPURA - Asia's Got Talent Season 3 telah memasuki babak grand final. Acara ini diselenggarakan pada Kamis (4/4/2019) di Marina Bay Sands, Singapura dan diikuti oleh sembilan kontestan dari berbagai negara dengan bakat yang memukau. Ini menjadi babak penentu untuk kesembilan kontestan guna memenangkan kontes bakat bergengsi ini.

Mereka adalah Eric Chien, pesulap asal Taiwan, Junior Good Vibes, hip hop dan street dance dari Filipina, Maniac Family, grup tari asal Taiwan, Nama, girl group berhijab dari Malaysia, Power Duo, duo tari akrobatik kontemporer asal Filipina, Shadow Ace, pemilik jari-jari lincah yang dapat berubah menjadi segala macam bentuk dari Filipina, Siti Saniyah, penyanyi asal Indonesia, Yaashwin Sarawanan, manusia kalkulator dari Malaysia dan Hailing, penari roda cyr asal Taiwan.

"(Asia's Got Talent) selebrasi bakat unik seluruh Asia," ujar Anggun saat acara Grand Final Asia's Got Talent Season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019).

Persaingan antar kontestan pun terasa sangat ketat. Sementara, mereka yang terpilih merupakan kontestan terbaik dan masing-masing kontestan mencoba mempersembahkan penampilan terbaik mereka. Seperti halnya yang ditampilkan oleh Siti Saniyah yang menyanyikan lagu Rather Be dari grup musik Clean Bandit. Suaranya yang merdu dan powerful membuat remaja 18 tahun itu menerima banyak pujian dari para juri yaitu Anggun, Jay Park dan David Foster.

"Sikap yang kamu miliki di atas panggung adalah senjata kamu. Pergi dan taklukkan dunia dengan itu!” puji Anggun.

"Aku bangga sama kamu," tutur David.

"Menginspirasi saya. Hebat," kata Jay Park.

Selain Siti Saniyah, kontestan lainnya yang juga berhasil memukau para juri adalah Eric Chien. Bahkan Eric yang bermain sulap dengan cokelat di atas panggung megah Asia's Got Talent itu menjadi salah satu penampilan favorit para juri. Penampilan sulap Eric Chien yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemenang kategori Sihir Close-up dari Fédération Internationale des Sociétés Magiques itu sukses membuat David Foster, Anggun dan Jay Park terperanga dan diluar ekspektasi mereka.

"Eric Chien, magician dengan cokelat. Saya masih nggak tau bagaimana cara mainnya," beber Anggun.

"Saya tidak punya kata-kata, saya terpesona. Saya merasa Anda dapat mengubah saya menjadi confetti, itu luar biasa," lanjut Jay Park.

Begitu juga dengan Shadow Ace yang tampil hanya dengan mengandalkan alat peraga ringan dan mini, namun ia mampu menciptakan bayangan yang menceritakan sebuah kisah menarik. Selama audisi, Shadow Ace atau Philip Galit berbagi bahwa saat tumbuh dewasa, keluarganya tidak memiliki cukup uang untuk pasokan listrik di rumah mereka. Ini akhirnya membuatnya menemukan seni bermain bayangan menggunakan tangannya, senter, dan cahaya lilin.

"Aku suka fakta bahwa kamu melakukan itu sebagai keluarga - Shadow Dad, Shadow Mom dan Shadow Ace. Saya suka semua elemen komedi selama pertunjukan!" ucap Jay Park.

Dijuluki sebagai manusia kalkulator, Yaashwin Sarawanan kembali menunjukkan kemampuan berhitungnya di atas panggung Asia's Got Talent. Dibantu oleh host Asia's Got Talent yaitu Alan Wong, Yaashwin menghitung banyak kelipatan angka dan membuat banyak orang kagum dengan bakatnya itu. Melalui penampilannya, remaja 15 tahun tersebut ingin membuktikan bahwa matematika adalah pelajaran yang menyenangkan dan menarik. Anggun mengatakan bahwa Yaashwin merupakan sosok yang jenius.

"Anda tidak hanya baik, Anda jenius," kata Anggun.

Sedangkan hip hop dan street dance asal Filipina, Junior Good Vibes menampilkan tarian yang menghibur. Tak hanya sekedar tampil, kelompok yang dibentuk sejak tahun 2015 itu juga memikirkan seluruh penampilannya mulai dari awal hingga akhir dengan konsep yang menarik. Penampilan Junior Good Vibes mendapat pujian dari David Foster. "Grup dan pertunjukan tarian paling unik yang pernah saya lihat ketika di kursi ini," kata David Foster.

Sementara voting untuk setiap kontestan sudah mulai dibuka sejak Kamis (4/4/2019). Masyarakat dapat memberikan dukungan bagi kontestan favorit mereka melalui Google Search dan Facebook Messenger hingga Rabu (10/4/2019) pukul 23.59. Kemudian, pemenang akan diumumkan pada babak resulth show pada Kamis (11/4/2019) mendatang. Hanya akan ada satu kontestan yang akan dinobatkan sebagai pemenang Asia's Got's Talent dan berhak mendapatkan hadiah utama yaitu sebesar USD100.000.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2512 seconds (0.1#10.140)